Polri Petakan Titik Rawan Macet di Jawa Tengah

 

Jakarta – Mabes Polri tengah memetakan titik rawan kemacetan di kawasan Jawa Tengah. Hal itu guna mengantisipasi peningkatan volume kendaraan saat lebaran nanti.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Unggung Cahyono bersama Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa serta Kakor sabhara Irjen Umar Septono melakukan pemeriksaan kesiapan jajaran anggota di Polda Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui terdapat titik rawan kemacetan di Jawa Tengah yang di antaranya jalur Brebes-Purwokerto karena masih dilakukan betonisasi, serta jalur persimpangan lajur utara dan tengah.

Selain melakukan pemetaan titik kemacetan, rombongan juga memastikan kelayakan kondisi jalur tol Brebes-Ngaliyan Semarang. Terlebih lebaran nanti jalur ini telah dapat digunakan para pemudik.

“Kita akan koordinasikan dengan polda-polda terdekat untuk membantu memback-up wilayah pantura yang memang sudah menjadi rutinitas tahunan mudik lebaran di kawasan ini lebih padat dari wilayah lain,” ujar Unggung dalam keterangannya, Rabu (26/4/2017).

Unggung mengatakan tol Pejagan-Pemalang mengingatkan pada pengamanan jalur Palimanan-Brebes. Oleh karena itu sejumlah anggota disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di jalan tersebut

“Ya seperti waktu Brexit belum rampung, kita akan siapkan water canon untuk membantu menyiram jalan agar tidak berdebu, dan armada lainnya akan disiapkan,” ucap Unggung.

Sementara Karo Ops Polda Jateng Kombes Hariyanto mengharapkan adanya 4 pembangunan di persimpangan di jalur Brebes-Purwokerto dapat mengurangi kemacetan akibat naiknya volume kendaraan. Khususnya pada titik persimpangan di jalur tengah.

“4 flyover sudah hampir rampung, dan ini bisa membantu untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas,” tutup Hariyanto.
(edo/dhn) artikel asli >>lihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *