Jaksa Agung Launching Program Jaksa Masuk Sekolah

Bojonegoro – Kejaksaan Republik Indonesia melaunching program ‘Jaksa Masuk Sekolah’. Program ini dilakukan untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini.

Kegiatan yang nantinya dilakukan di seluruh Indonesia ini akan memberikan pencerahan hukum kepada siswa dan para guru. Apalagi kejahatan hukum di negeri ini semakin meningkat. Para siswa ini nanti akan mendapatkan informasi hukum terkait kejahatan korupsi, terorisme, narkoba serta kejahatan tehnologi.

Di Kabupaten Bojonegoro, pembukaan ‘Jaksa Masuk Sekolah’ dihadiri Jaksa Agung M Prasetyo. Salah satu Sekolah yang berkesempatan mendapat kegiatan ini yakni SMA Negeri 1, karena M Prasetyo merupakan salah satu alumni sekolah tersebut.

“Kita sekarang membuat inovasi untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini, ‘Jaksa Masuk Sekolah’. Khusus di Bojonegoro, Jaksa Agung Masuk Sekolah,” kata Prasetyo, di Bojonegoro, Jumat (10/3/2017).

Jaksa Agung mengajak dan berpesan kepada para jaksa di Jawa Timur untuk merebut hati rakyat agar masyarakat lebih percaya dengan kejaksaan dalam penegakan hukum dan para pencari keadilan.

Jawa Timur menurut M Prasetyo selama ini aman dan kondusif, diharapkan para jaksa untuk tetap bekerja sesuai aturan juga mengutamakan kearifan lokal dalam menyikapi masalah hukum supaya bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat.

“Saya berpesan Kepada seluruh jaksa di Jawa Timur untuk tetap mengedepankan kearifan lokal agar bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat,” tegasnya.

Kunjungan kerja Jaksa Agung di Bojonegoro selama dua hari ini selain meresmikan kantor baru Kejaksaan Negeri Bojonegoro di jalan Rajekwesi, juga memberikan materi pendidikan di SMA Negeri 1 dan Ramah Tamah Rumah Dinas Bupati Bojonegoro.

Jaksa Agung yang asli Bojonegoro ini juga menyempatkan untuk melihat ruang kerja anak buahnya. Gedung baru Kejaksaaan Negeri berlantai 3 dibangun menghabiskan dana sekitar Rp 13 miliar.
(fat/fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *